Friday 26 April 2013

Kunci Usaha

Berikut adalah Kunci usaha atau beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum memulai usaha di antaranya adalah;
1.Jika anda akan memulai usaha di bidang jasa, entah itu pertukangan atau yg lainya usahakan bahwa anda mencintai pekerjaan tersebut atau bisa di bilang bahwa anda hoby dengan pekerjaan itu.
2.Pelayanan terhadap klien atau pelanggan yaitu anda harus bersikap ramah agar siapa yang anda layani akan merasa puas dengan pelayanan anda sehingga tak ada rasa kecewa, kadang hal ini sering tidak di fikirkan,. sebenarnya ini sangat berpengaruh pada usaha anda,.
3.jangan pernah menyerah apabila anda mengalami kegagalan, anggaplah bahwa kegagalan yang anda alami adalah suatu kesalahan, dan anda berusaha semaksimal mungkin sehingga tak terjadi kesalahan terulang lagi, anggaplah kegagalan yang anda alami adalah kesuksesan yang tertunda,. setiap sesuatu pasti perlu pengorbanan,. itulah yang dinamakan pengalaman,. perlu juga anda tahu bahwa pengalaman itu sangatlah mahal
4.Buatlah pembukuan khusus untuk Kas keuangan Jual beli untung/rugi maupun kegiatan yang anda kerjakan,,. itu bertujuan untuk berhati hati dalam melakukan pengeluaran dana sehingga anda bisa mempertimbangkan antara pemasukan dan pengeluaran,. jangan malas malasan untuk membuat pembukuan,. karena di samping itu ini juga bisa sebagai kunci permasalahan dikala ada suatu perselisihan baik itu uang,barang, ataupun lainnya.
5.Fokus pada satu pekerjaan, berdo'a dan tetap semangat, mintalah petunjuk pada yang maha kuasa,. yakin dan percayalah bahwa tuhan itu ada,.
6.Jika Modal utama adalah uang tapi ada yang lebih utama lagi  yaitu Kejujuran,. ya ingatlah bahwa kejujuran dimanapun itu pasti adalah yang terbaik.
7.Niat dengan tujuan mencari rizky yang hallal di jalan allah, janga semata mata untuk harta di dunia, tapi usahakan bahwa apa yang anda kerjakan adalah semata mata sebagian dari ibadah.
8.Bersedekahlah untuk mereka yang membutuhkan, jangan pernah takut bahwa bersedekah akan memgurangi harta anda, tapi yakinlah bahwa jika anda melakukan itu dengan ikhlas niscaya allah akan menggantinya lebih tanpa anda sadari,. dan janga pernah takabur dengan apa yang anda miliki, ingan bahwa setiap manusia di dunia ini tak ada yang abadi,. semua akan kembali kepadaNya, dan tak ada yang tau, karena sesungguhnya Rizky, Jodoh, dan kematian itu Hanya allah yang tau,. kita sebagai umatnya hanya bisa berusaha.
 Terimakasih cukup sekian dulu posting dari saya apabila ada salah kata saya minta maaf yang sebesar besarnya.

0 comments: