Wednesday 24 April 2013

Cara Membuat Lem Dengan Tepung Sagu (Aci kanji)

Tanpa ketinggalan pertama tama saya ucapkan terimakasih telah mampir di blog saya,. tapi sebelumnya saya minta maaf pada kalian semua yang merasa kalau ternyata postingan saya kali ini tidak bermanfaat,. tapi sebenarnya ini cuma berbagi pengalaman saja,. kemarin waktu saya mau pasang poster pilihan lurah di desa saya, saya berniat membuat lem kertas dengan menggunakan aci kanji,. dan ternyata banyak di antara orang yang belum tau cara membuatnya, jadi saya rasa tak ada salahnya saya share tentang pembuatan lem kertas dengan bahan Tepung / Aci Kanji. pertama yang kita lakukan adalah,. siapkan bahan bahannya,. yaitu Tepung Sagu, Tempat/wadah, air,Tuang tepung kedalam wadah secukupnya,. tambahkan air dingin secukupnya,. lalu aduk hingga tak ada endapan dalam wadah, kalau sudah,,. siapkan air mendidih secukupnya juga,. campurkan sedikit demi sedikit air mendidih ke dalam wadah yang tadi sudah di campur aci yg sudah di larutkan/aduk hingga terasa kental,. jika sudah kental berarti anda berhasil membuatnya,. jika sudah jadi,. tinggal atur ukuran kentalnya lem tersebut menurut kesukaan masing masing,. selamat mencoba,..

1 comments:

Unknown said...

Tq infonya sy akan cb buat